Ta'awun untuk Negeri" Apel Milad Muhammadiyah di PCM Wiyung Surabaya | Sekolah Inspiratif

Ta’awun untuk Negeri” Apel Milad Muhammadiyah di PCM Wiyung Surabaya

KBRN, Surabaya: Di pagi yang cerah dan di hari libur Nasional, Ahad, (18/11/2018) pukul 06.00 WIB. Seluruh peserta Apel Milad Muhammadiyah ke 109 H./106 M berkumpul di halaman sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya jalan raya Mastrip 174 Surabaya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung kota Surabaya, mengadakan apel yang diikuti oleh seluruh pengurus pimpinan cabang beserta majelis dan anggota, pimpinan ranting, maupun amal usaha Muhammadiyah yang terdiri dari siswa siswi dan guru karyawan PG/TK A’isyiyah 31, SD Muhammadiyah 15, SMP Muhammadiyah 17, SMA Muhammadiyah 9, dan Pengurus Pondok Pesantren Panti Asuhan, sekitar 150 orang.

Milad Muhammadiyah ke 109 H./106 M menghimbau seluruh lapisan persyarikatan untuk menyelenggarakan kegiatan sosial pengumpulan dana untuk musibah bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

Terkait alasan pemilihan tema “Ta’awun untuk Negeri”, Ibrahim, selaku inspektur Apel dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, menyampaikan, ada empat alasan yang melatarbelakanginya.

“Hal harus di perhatikan, satu Indonesia tengah diuji banyak musibah, kedua meneguhkan kembali Muhammadiyah sebagai gerakan pelayanan sosial, ketiga semakin menipisnya rasa kepedulian antar sesama dan keempat permasalahan bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama,” tegas Ibrahim dihadapan seluruh peserta Apel Milad Muhammadiyah di halaman sekolah inspiratif SDM Limas.

Amanah terakhir yang disampaikan, dalam Milad Muhammadiyah yang ke 109 hijriah dari pimpinan daerah Muhammadiyah kota Surabaya, agar menjadikan Islam yang bersumber pada Al Qur’an, Sunnah Nabi disertai ijtihad.

“Selain itu, Kita berharap, Muhammadiyah diloloskan sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, ketiga, mengembangkan kualitas amal usaha Muhammadiyah, keempat, Muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik ini tidak boleh apatis dan tidak boleh golput. Karena berpolitik bagi Muhammadiyah sama halnya dengan perjuangan dakwah.” Sambungnya.

Dalam Apel tersebut sekaligus diberikan reward dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung, reward tersebut diberikan kepada guru dan karyawan, siswa siswi, dan anggota persyarikatan yang loyal serta bersungguh-sungguh berjuang di Muhammadiyah, salah satunya adalah Kepala Sekolah berprestasi tingkat Nasional dari SD Muhammadiyah 15 Surabaya.