Ini Cara SD Muhammadiyah 15 Surabaya Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

Ini Cara SD Muhammadiyah 15 Surabaya Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

SD Muhammadiyah 15 Surabaya punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada Jum’at (9/12/2016). Ratusan siswa menggelar berbagai aksi dan perlombaan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ali Shodiqin mengatakan pihaknya mengajak kepada orang tua dan siswa untuk memahami arti anti korupsi

“Karena dengan melakukan perbuatan korupsi, akibatnya tidak hanya membuat masyarakat lain sengsara. Tetapi juga keluarga dan dirinya sendiri baik di dunia maupun akhirat nanti,” terang Ali Shodiqin kepada media.

Menurutnya, hari anti korupsi internasional juga untuk mendidik putra putri agar paham masalah apa itu arti korupsi agar saat dewasa nanti menjauhi perbuatan tersebut. “Semua hal penipuan yang dikerjakan tidak jujur dan mencuri dianggap korupsi. Termasuk disiplin waktu, disiplin ibadah dan disiplin belajar,” urainya.

Aksi yang dilakukan oleh para siswa SD Muhammadiyah 15 Surabaya adalah panggung sandiwara anti korupsi, futsal anti korupsi, mewarnai anti korupsi, komik anti korupsi, tarik tambang anti korupsi, catur anti korupsi, robot kids anti korupsi dan demo anti slogan antikorupsi serta pembagian ratusan stiker anti korupsi di Jalan Mastrip.

“Seperti pertandingan lainnya, catur pertandingkan antara koruptor dan KPK. Bila menang koruptor maka nanti diitindak lanjuti ke meja hijau. Bila kalah maka anak-anak diharapkan tidak mengikuti jejak koruptor,” tutupnya sambil menyebutkan jika siswanya juga menyerahkan donasi untuk muslim Rohingya kepada PW Muhammadiyah berupa sembako, baju, makanan dan minuman serta uang Rp 12 juta.(dikutip dari enciety.co)

— admin

2 Comments Added

Join Discusion
  1. SD Muhammadiyah 15 adalah sekolah yang inspiratif , terampil dan taqwa . SD MUhammadiyah 15 ini sangat membantu saya dalam berbagai hal , seperti cara menyelesaikan soal matematika , cara perkembangbiakan pada tumbuhan , kisah-kisah para nabi , dan karena sekolah ini pula saya bisa mengaji dengan lancar . Saya sangat berterima kasih pada SDM limas karena telah menginspirasi saya dalam berbagai hal . Semoga SD Muhammadiyah ini semakin lama semakin sukses...
    February 8, 2017 Reply
  2. Dengan mengikuti pelatihan anti korupsi di sekolah,Anak anak SD MUHAMMADIYAH LIMAS.jadi tahu bahwa tindakan korupsi dapat merugikan orang lain di sekitar kita. perbuatan anti korupsi bisa di terapkan mulai dari rumah juga di sekolah,sebagai misal datang sekolah tepat waktu serta yang lain lain nya.
    February 27, 2017 Reply

Leave a reply

Reset all fields