Outbond Anak Limas, Bermain Dengan Kelinci Sambil Petik Strawbery

KBRN, Surabaya: Sebagai sekolah inspiratif program, SD Muhammadiyah 15 Surabaya senantiasa memberikan pendidikan terbaik untuk siswa-siswinya. Salah satunya melalui program pembelajaran di luar kelas.

Hari ini, Rabu, (7/2/2018), Kegiatan outbond dengan materi menyayangi hewan ciptaan Allah mengambil lokasi di Taman Kelinci, selain itu anak-anak juga diajari mensyukuri ciptaan Allah dengan memetik buah strawbery.

Setelah perjalanan selama 2 jam, sampailah di Taman Kelinci. Sebelum masuk lokasi anak anak disambut oleh trainer out bond yg mengajak ice breaking terlebih dahulu, anak anak begitu antusias mengikutinya.

“Alhamdulillah, Kita seneng sekali dapat memegang dan memberi makan hewan secara langsung, ” tutur Ghefa siswa 1 Butterfly.

Setelah puas kejar-kejaran dengan kelinci, anak anak kemudian menuju ladang strawbery, sampai disana anak anak langsung memetik buah strawbery.

“Wah manis sekali buahnya,” kata Richie teman Ghefa dalam satu rombongan.

Setelah itu, anak anak diajak ke pemandian Bale Kambang, kegiatannya flying fox , makan siang, berenang bersama dan terakhir shalat berjamaah. Tepat pukul 15.00 WIB. rombongan pulang menuju Surabaya.

Musfiroh, S. Pd, guru kelas 1, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman, motivasi, keilmuan, dan praktek langsung bagi anak-anak.

“Tentu Kita ikut bangga dan senang karena pembelajaran tentang merawat hewan, tumbuhan dan kemandirian di lapangan bisa lancar dan tercapai. Semoga anak anak terinspirasi dan bisa mengembangkan dalam kehidupan sehari hari. Aamiin.” ungkap Musfiroh sambil mendampingi putra putri Limas ditempat outbond.

Di sisi lain, kegiatan pembelajaran di luar ruang kelas ini mendapatkan tanggapan positif dari orang tua.

“Saya sangat bangga, melihat anak anak begitu ceria saat ikut out bond dan banyak cerita pengalaman pembelajaran di lapangan, saat tiba di rumah nanti. ” Tutur Alfi Rosana, walimurid dari Sarah Aulia, murid kelas 1 Butterfly.

Rombongan murid kelas 1 SD Muhammadiyah15 Surabaya, berangkat menuju area out bond, dengan materi menyayangi hewan ciptaan Allah di Taman Kelinci, mensyukuri ciptaan Allah dengan memetik buah strawbery dan kemandirian di tempat pemandian Bale Kambang Pacet Mojokerto. Kegiatan ini diikuti 114 siswa dan 20 guru pendamping.(EJ)

 

dikutip dari :http://rri.co.id/surabaya/post/berita/488156/pendidikan/outbond_anak_limas_bermain_dengan_kelinci_sambil_petik_strawbery.html

— admin

No comments yet.

Leave a reply

Reset all fields