Sambut Tahun Baru dengan Cerdas Cermat Islami

Menyambut tahun baru 1440 H, sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) menggelar kegiatan
CCI (Cerdas Cermat Islami), Senin (10/9/2018).

Tujuan kegiatan ini untuk membentuk generasi Rabbani di era milenial.

“Anak-anak diharapkan mampu berkompetisi dengan cerdas, cermat dan tangkas, sehingga mampu bersaing dengan yang lain.” Jelas ketua panitia, Bagus Waskito Utomo, S.Pd, saat ditemui di arena lomba

Jenis lomba lomba yang digelar adalah Cerdas Cermat dengan materi soal meliputi; Bahasa Arab, Al Islam (Al Qur’an, Aqidah Akhlak, Fiqih ibadah dan Tarikhul Islam) dan Kemuhammadiyahan, yang selama ini diajarkan di kelas masing masing.

Teknik perlombaan, setiap kelas diwakili 10 anak, perlombaan dibagi menjadi 6 tahap sesuai dengan kelasnya masing, jadi setiap tahap perlombaan diikuti 40 peserta, karena tiap satu kelas ada empat rombel.

Baca Juga: Siswa Matahati Sulap Kardus Bekas Menjadi Media Pembelajaran
Selesai dibacakan soal, anak anak langsung menulis jawabannya dan angkat tangan bagi yang sudah siap jawab, disiapkan 10 soal pertanyaan. “Dewan juri pun menunjuk anak yang siap menjawab, jika benar, poin bagi dia, jika salah dilimpahkan yang lain,” Tambah Bagus Waakito Utomo.

Lomba ini diharapkan bisa memotivasi siswa siswi untuk lebih semangat belajar Bahasa Arab, memperdalam materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Materi sudah disampaikan, lomba sudah diperjuangkan, semoga anak anak mampu mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari.(Ali Shodiqin)

— admin

No comments yet.

Leave a reply

Reset all fields