Sambut Tahun Baru Islam, SDM Limas Gelar CCI

Sambut tahun baru Islam sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang dikenal dengan SDM Limas, Senin (10/9), menggelar kegiatan CCI (Cerdas Cermat Islami).

Tujuan kegiatan ini, membentuk generasi rabbani di era milenial anak-anak diharapkan mampu berkompetisi dengan cerdas, cermat dan tangkas sehingga mampu bersaing dengan yang lain. Demikian disampaikan oleh Bagus Waskito Utomo, S.Pd, saat ditemui di arena lomba.

Jenis lomba lomba Cerdas Cermat Rangking 1 yang materinya meliputi, bahasa arab, Al Islam (Al qur’an, Aqidah Akhlak, Fiqih ibadah dan Tarikhul Islam) dan kemuhammadiyahan yang selama ini diajarkan di kelas masing-masing.

Tekhnik perlombaan setiap kelas diwakili oleh 10 anak dengan perlombaan dibagi menjadi 6 tahap sesuai dengan kelasnya masing-masing. “Jadi setiap tahap perlombaan diikuti 40 peserta, karena tiap 1 kelas ada 4 rombel,” ujarnya.

Seluruh peserta, kata Bagus menempati tempat yang sudah di sediakan panitia, sesuai nomer urut yang telah dibagikan sebelumnya. “Setiap peserta sudah membawa bolpoin dan kita tinggal memberikan 1 lembar kertas untuk menjawab soal yang di bacakan panitia,” sambung Tomo, sambil menata tempat duduk peserta lomba sesuai kelompok kelas.

Selesai dibacakan soal, anak-anak langsung menulis jawabannya dan mengangkat tangan bagi yang sudah siap menjawab 10 pertanyaan yang sudah disediakan. “Dewan juri pun menunjuk anak yang siap menjawab, jika benar, point bagi dia, jika salah dilimpahkan yang lain,” ungkap tomo, sambil tertawa bangga, melihat peserta yang berebut jadi juara.

Salah satu peserta mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Sangat seru, menantang, soalnya kalau 1x salah udah gugur dan kalah,” Kata Najmi Barru Maraya, yang menjadi juara 1 kelas 6 Ibnu Rusdy, selesai mengikuti lomba sambil tersenyum bangga.

Sisi lain, Sangat luar biasa lomba ini, bisa memotifasi siswa siswi untuk lebih semangat belajar Bahasa Arab, memperdalam materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan. “Materi sudah disampaikan, lomba sudah diperjuangkan, semoga anak anak mampu mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari,” Sambut sang ibu, Eka Megawati, orang tua murid kelas 1 yang ikut menyaksikan perlombaan
dikutip :http://www.areknews.com

— admin

No comments yet.

Leave a reply

Reset all fields