Serunya Tanam Padi-Panen Selada Air : Outbond SD Muhammadiyah 15 Surabaya

OJOKERTO – Outbond murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 15 (SD Limas) Surabaya tak sebatas bermain seru. Mereka juga dikenalkan cara menanam padi dan memanen selada air. Ini yang terlihat ketika mereka outbond di Ubalan Waterpark, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/3/2018).

Ada 128 siswa/siswi ikut dalam kegiatan luar sekolah tersebut. Salah satunya Saskia Cahya Febriani, siswi kelas 4. “Outbound kali ini seru dan sangat menyenangkan. Kami bisa belajar menanam padi dan memanen selada air secara langsung. Seru basah-basahan masuk lumpur kayak petani beneran dan melewati tantangan high rope dari trainer trainer yang ok,” ungkap Saskia, panggilan akrabnya disela sela permainan outbondnya.

IMG-20180328-WA0040

Eko Bagus Yusfanto, Guru pendamping outbound kelas 4, menambahkan kegiatan kali ini banyak berisikan kegiatan edukasi alam dan kegiatan pertanian. “Anak-anak diajak untuk terjun langsung dalam kegiatan menanam padi dan memanen sayuran selada air. Dengan kegiatan edukasi seperti ini dapat memberikan pengalaman belajar yang berbeda dengan yang biasanya mereka dapatkan di sekolah,” tutur Eko sambil mendampingi anak anak SDM Limas kelas 4.

Sementara itu, Frida Ariyani, wali murid kelas 4 memberikan tanggapan saat menjemput putranya di sekolah. “Sebagai orangtua sangat senang sekali dengan adanya kegiatan outbound ini.

Kegiatannya sangat menarik ada edukasinya, bermain sambil mengenal alam langsung. Bagi anak-anak itu pengalaman yang sangat menyenangkan. Lokasinya juga kelihatan luas, nyaman dan bersih, anak pasti sangat nyaman dan senang,” tutur Frida, ibunda Muhammad Rizqi Abid.

— admin

No comments yet.

Leave a reply

Reset all fields