Bentuk Karakter Siswa Berakhlak Mulia, SD Muhammadiyah Rutin Khatmil Quran dan Imtihan

http://www.sdm-limas.sch.id/wp-content/uploads/2018/01/berita_483459_800x600_IMG20180127085524.jpghttp://www.sdm-limas.sch.id/wp-content/uploads/2018/01/berita_483459_800x600_IMG20180127085524.jpgBentuk Karakter Siswa Berakhlak Mulia, SD Muhammadiyah Rutin Khatmil Quran dan Imtihan

Surabaya : Guna menciptakan generasi berilmu dan beriman yang berpegang teguh pada Al Quran dan As sunah, SD Muhammadiyah 15 Surabaya rutin melaksanakan kegiatan “Khatmil Quran dan Imtihan”.

Kali ini sebanyak 59 siswa dan siswi dari Kelas III, IV, V dan VI mengikuti Khatmil Quran dan Imtihan” yang mengangkat Tema Dengan Semangat Imtihan Mari Kita Wujudkan Generasi Inspiratif Yang Berjiwa Qurani, di SD Muhammadiyah 15 Kompleks Perguruan Muhammadiyah Jalan raya Mastrip, Wiyung, Surabaya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya Muhammad Natsir M.Pd. menyebut Ini adalah Salah satu kegiatan dari program inspiratif dalam rangka mencintai Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam. Kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa kegiatan di SD Muhammadiyah 15 sudah sukses dengan Imtihan ini.

“Kedepan Kita harapkan dengan ruh Alquran, anak anak setiap menjalankan kegiatannya mencapai cita-citanya dan dalam berkehidupan selalu berlandaskan Alquran dan Sunah,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya Muhammad Natsir, Sabtu (27/1/2018).

Sementara itu, Ustadz Muhammad Ashari dari Pesantren Ilmu Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya mengatakan, indikator anak-anak bisa lulus, diantaranya bacaannya tartil, tajwidnya dikuasai, huruf musykilatnya baik.

“Tidak semua siswa ikut. Hari ini hanya 59 anak. Dan ini tentu ada kriteria yang wajib dimiliki oleh peserta Khatmil Quran. Dan ini, SD Muhammadiyah 15 menjadi inspirasi bagi sekolah Muhammadiyah lain karena jika ingin ngajinya baik maka bisa mencontoh kegiatan disini,“ kata Ustadz Ashari.

Kegiatan “Khatmil Quran dan Imtihan V SD Muhammadiyah 15 Surabaya” diakui oleh Kamsari, Pengurus Majelis Dikdasmen PCM Wiyung, memiliki makna penting dalam mendukung Program pendidikan secara nasional, terutama pendidikan berkarakter dan membentuk akhlak yang baik.

“Inilah yang perlu kita siapkan pada anak-anak kita dengan bekal-bekal kehidupan, tidak hanya memberi bekal ilmu pengetahuan namun juga ilmu agama dan berpedoman pada Al-Qur’an,” kata Kamsari.

Dalam Khatmil Quran dan Imtihan ke VI, ke 59 siswa siswi SD Muhammadiyah 15 membacakan Surah Al Humazah hingga Surah An Nas. (ER/DS)

— admin

No comments yet.

Leave a reply

Reset all fields